Butuh bantuan?



Sign in

close
Create an Account

Shopping cart

close

Karya AKMOI

Karya Alumni Kelas Menulis KMO Indonesia

Semua karya tulis di laman ini adalah karya dari Alumni Kelas Menulis KMO Indonesia. 

Jika Anda merupakan salah satu dari alumni juga dan berminat untuk menayangkan karya Anda silahkan hubungi kami segera.

Kepingan Hati Titan dan Tania

Spesifikasi Buku:

Judul buku : Kepingan Hati Titan dan Tania
 
Nama Penulis: Weedee
 
Cover: hard cover
 
Jumlah halaman,: 350 halaman
 
Ukuran buku: A5
 
Berat buku: 350gr
 
Jenis buku: Fiksi
 
Alumni KMO Club Batch 16 dan 19
Sinopsis:
 
Kepingan Hati Titan dan Tania.
 
Karya Wee Dee
 
Perkawinan Adeeva yang belum genap delapan tahun, diterjang badai. Suami tercinta yang sedang naik daun menafikkan rumah tangga mereka. Bahkan, putra putri kembar buah cinta mereka, ikut menjadi korban. 
 
Godaan dunia selebritis ternyata mampu membutakan hati keluarga besar Dewa. Hingga tanpa daya semua sepakat menolak mengakui pernikahan Adeeva dan Dewa. Kemewahan dan gemerlapnya kehidupan pesohor seakan menyilaukan mata sosok seorang ayah yang penyayang. 
 
Dalam keadaan terdesak ekonomi setelah kepergian Dewa, Adeeva banyak mengalami ujian dan cobaan. Uang tabungan yang habis setelah terkuras untuk bekal Dewa mengikuti kompetisi di Jakarta, rumah kontrakan yang belum terbayar, bahkan, untuk membeli lauk makan bagi si kembar Titan dan Tania, dia kesulitan.
 
Di saat kesulitan mulai menghimpit, tiba-tiba, muncul seseorang dari masa lalu mereka. Sahabat Dewa, Bramasta. Seorang bisnisman muda yang datang dari keluarga terhormat dan terpandang. Bramy, lelaki yang selama tujuh tahun lebih menyimpan rasa pada Adeeva, diam-diam menumbuhkan harapan barunya. Ketidakpedulian Dewa sebagai suami sekaligus ayah bagi Titan dan Tania membuka peluang Bramy mendekati perempuan yang sudah mencuri hatinya itu. 
 
Perjuangan yang tidak mudah bagi Bramy menaklukkan hati Adeeva. Bramy sadar sehebat apa pun cintanya, ada norma yang tidak boleh mereka lewati batasnya. Adeeva bukan perempuan yang mudah silau dengan harta dan tahta. Bertahun pula Bramy menjaga hatinya hanya untuk sang pujaan. Dia berharap akan hadir seseorang yang mampu menggantikan sosok istri sahabat karibnya itu. Namun, pelariannya ke luar negeri dengan alasan study dan pekerjaan tidak mampu menghapus bayang Adeeva dari hati dan jiwanya.
 
Sementara Dewa semakin sadar bahwa dirinya hanya alat untuk memuaskan ambisi sang manager yang terlilit hutang. Limpahan materi dan kemewahan yang dia rasakan semakin hambar dan hampa. Hati kecilnya mulai berontak. Jiwanya menolak saat kebohongan demi kebohongan tercipta karena rekayasa. Dewa seakan menapak pada jalan berduri yang penuh jebakan. Melangkah maju dia kehilangan orang-orang yang tulus mencintai. Tetap bertahan pun, dia tidak tahu sampai kapan tempatnya berpijak mampu menopangnya. Bila melangkah mundur, dia belum siap dengan segala resiko kehilangan popularitas dan fasilitas yang sudah di rasakannya.
 
Kehadiran Bramy yang penuh kasih sayang tulus ternyata sudah mulai mencuri hati Titan dan Tania. Bocah kembar lucu yang merindukan sosok ayah mereka seakan mendapat pengganti. Kedekatan mereka sempat membuat sang Bunda khawatir. Namun, Tuhan punya rencana lain. Sebuah takdir yang tidak indah bagi seorang perempuan berhati malaikat, Adeeva. 
 
Kehilangan yang bertubi-tubi tidak membuatnya jatuh terputuk. Adeeva yakin ada Allah yang akan terus mendampingi melewati semua cobaan dan ujian. Dia yakin Allah yang akan mengatur kelanjutan jalan cerita hidupnya dan si kembar. Kepasrahan, istiqomah, dan legowo atas semua takdir, justru semakin membuat Bramy tidak mampu menghapus nama Adeeva dari hatinya.
 
Doa-doa terpanjatkan dalam setiap sujud, agar jodoh Bramy hanya perempuan yang dia cintai. Perjalanan penyatuan cinta yang berliku dan penuh ujian akankah berakhir indah? Mereka hanya mampu pasrah pada kehendak-Nya.

Tentang Dia

Spesifikasi Buku

Judul Buku : Tentang Dia

Nama Penulis : En Ha

Cover : –

Jumlah Halaman : 166 Halaman

Ukuran Buku : –

Berat Buku : –

Jenis Buku : Fiksi – Teenlit

Alumni KMO Club Batch 14

Keterangan: Tersedia hanya di Gramedia Digital

Blurb:

Ariana Anjani (Nana), cewek yang selalu dilindungi “bodyguard” di sekolah, personil band keren yang semuanya cewek, urakan, dan tergila-gila pada basket (meski tinggi badannya tidak mendukung), ternyata jatuh hati pada Ken—cowok sok gengsi, tinggi hati, dan sombong luar biasa. Di sisi lain, ia cukup tahu diri bahwa dirinya tak mungkin masuk kriteria perempuan yang disukai Ken. Akhirnya, Nana memendam itu semua.

Belum lagi pertaruhan di akhir masa sekolah yang terucap dari mulut Ken, “Kalau penampilan Linggar disambut lebih antusias daripada penampilan Carpathia, kamu harus sediakan waktu sehari buat aku! Kalau Carpathia yang dapat sambutan lebih heboh, aku tidak akan ganggu kamu lagi.”

Siapakah yang menang? Sadarkah Nana kalau Ken, cowok kece dengan popularitas yang sangat tinggi di sekolah, ternyata tertarik padanya?

Kacu Biru Langit

Spesifikasi Buku:

Judul Buku : Kacu Biru Langit

Nama Penulis : En Ha

Cover : Soft Cover

Jumlah Halaman : 163 Halaman

Ukuran Buku : 13,5 x 20 cm

Berat Buku : 200 gram

Jenis Buku : Fiksi – Teenlit

Alumni KMO Club Batch 14

Blurb:
 

Nur berharap dapat menjalani masa SMU yang menyenangkan bersama teman-teman yang berhobi sama, di bawah naungan ekskul Sispala. Melalui organisasi tersebut, Nur mendapatkan ikatan “saudara tak sedarah” yang membuat ia dan teman-temannya begitu leluasa menggeluti hobi bergiat di alam bebas bersama-sama.

Sang “Tuan Putri” yang merupakan satu-satunya perempuan di angkatan sispalanya itu selalu mendapatkan perlakuan istimewa dari rekan lainya. Namun, ia tak serta merta menjadi manja. Keinginannya untuk menjadi “setara” begitu kuat dan hendak dibuktikan dalam pencalonan Ketua Umum Sispala.

Berhasilkah Nur memenuhi keinginannya tersebut?

Nikmatilah perjalanan Nur dan kawan-kawan dalam menempuh hari-hari penuh keseruan, berhias pengalaman yang tak selalu menyenangkan dan bahkan terkadang tak bisa ditebak. Alam bebas tak selalu bersahabat. Terkadang mereka bisa menikmati pemandangan kota dari dari pertengahan tebing, namun di lain waktu menghadapi ular berbisa. Sempat pula berpapasan dengan beruang yang sedang makan siang dan di kesempatan berbeda melihat harimau buluah yang sedang kehausan di kala hari berangsur gelap. Belum lagi pengalaman keluar masuk hutan hampir setiap hari demi menghindari intaian seseorang!

Jangan lupa untuk ikut merasakan percikan perasaan yang berbeda di hati Nur ketika harus menghadapi Ben. Siapakah Ben? Bukankah tak ada seorangpun lelaki yang bisa mendekati Nur akibat proteksi yang berlebihan dari rekan-rekan Sispala seangkatannya?

Kembang Desa

Spesifikasi Buku

Judul buku : Kembang Desa

Nama Penulis : Fitri Gautama

Cover : Soft Cover

Jumlah halaman : 104

Ukuran buku : 20 x 14 cm

Berat buku : 200g

Jenis buku : Fiksi

Alumni KMO Club batch 19

Ket. Pemesanan: Pre Orde

Sinopsis

Niat Nalendra hanya mengurusi tanah warisan kakeknya untuk dibangun menjadi sebuah mesjid, tak lebih. Namun, gadis bermata sayu yang memandangnya aneh seperti anak kucing ketakutan, menahan hati dan pikirannya untuk berlama-lama di kampung itu.

————-

Aang juragan tanah dengan kekuasaannya berambisi untuk menggeser tradisi masyarakat di kampung itu dengan segala cara. Termasuk mengirim puluhan minuman keras dan mengadakan pesta miras. Namun, semua itu digagalkan oleh anak buahnya sendiri yang merupakan preman kampung.

Swing Love The Soul Garden

Spesifikasi Buku

Judul Buku: Swing Love The Soul Garden

Penulis: Rusma Pena Kidal

Alumni: KMO Club Batch 15

Halaman: 135 halaman

Cover: soft cover

Size: 13 x 19 cm

Berat: + 200 gram

Jenis Buku: Fiksi (Novel)

Ket. Pemesanan: Pre Order

Sinopsis:
 
Taman jiwa adalah suatu tempat dimana digunakan orang-orang berfikiran pendek untuk mengakhiri masa hidupnya. Tapi ada juga yang ke sana untuk menghibur hati melepaskan penat resah sesak di dada karena menahan emosi yang mau diluapkan.
 
Seorang gadis sedang berayun di taman jiwa menemukan sebuah novel usang, di lembar pertama ditulis nomor handphone yang bisa dihubungi. Si pemilik buku sengaja melampirkan nomor handphone dengan tujuan agar dia tahu pada siapa buku itu sekarang.
 
Gadis tersebut menghubungi nomor itu dan saling kenalan. Mereka menyembunyikan identitas diri masing-masing, pria dan wanita itulah nama kesepakatan mereka. Pria masih sekolah sedangkan wanita sudah kuliah. Mereka sangat ingin bertemu tatap muka namun wanita tidak ingin memberi contoh buruk pada adiknya. Baginya pacaran masa sekolah hanya merusak masa depan.
 
Pria yang sebaya dengan adik wanita diperlakukan sama, memberikan perhatian layaknya pada adik. Bedanya hanya saja wanita memang ingin menjadikan hubungan serius dengan pria.
 
Masa lulus sekolah datang, pria lulus dengan hasil bagus. Dia menagih janji untuk bisa bertemu wanita, namun pertemuan mereka terpaksa tertunda. Wanita sekeluarga liburan ke luar negeri merayakan kelulusan adiknya.
 
Tiga bulan wanita tidak ada kabar, pria nekat datangi alamat yang pernah diberitahukan wanita. Ternyata itu rumah kost khusus perempuan. Keluarlah seorang wanita cantik dan seksi. Membawa novel yang ditinggalkan pria tersebut di taman jiwa beberapa waktu lalu. Mereka saling menyebut nama. Zein dan Oca, itulah nama mereka.
 
Zein melihat perubahan pada diri Oca, tiga bulan hilang kontak Zein tidak kenal lagi kepribadian Oca. Bertolak belakang  dengan wanita yang di telepon selama ini. Namun tidak mungkin orang yang berbeda, buktinya Novel itu ada di tangan Oca.
 
Tiga tahun kemudian Oca minta dikenalkan pada keluarga Zein dan segera melamarnya. Sebelum semua itu terjadi Zein menyelidiki perubahan Oca. ternyata Oca ingkar janji. Ada orang ketiga dalam hubungan mereka. 
 
Bagaimana kelanjutan kisahnya?
 

Shafa, Si Pemimpi

Spesifikasi Buku

Judul Buku: Shafa Si Pemimpi

Penulis: Nida Basyariyyah

Alumni: KMO Club Batch 12

Halaman: 112 halaman

Cover: Soft cover

Size: 14×21 cm

Berat:  150 gr

Jenis Buku: Fiksi

Ket. Pemesanan: Pre Order

Sinopsis:

Shafa Fadhillah Salsabila, seorang wanita muda sukses berusia 25 tahun. Kesuksesan ini diraihnya bukan tanpa perjuangan. Ia teringat kembali masa penuh perjuangan, saat tidak sengaja bertemu Hadi, pria yang pernah ditaksir di pesantren dulu, di dekat makam mamanya.

“Untuk menjadi duta besar itu berat tugasnya, bukan hanya pelesiran. Nanti Shafa harus menjadi pembicara yang baik, dan mampu menangani masalah yang terjadi ketika ada warga negara kita yang terlibat sebuah kasus.” Mama mengingatkan.

Pesan dari mamanya masih teringat jelas. Terutama saat kakaknya menentang keras keinginan Shafa, mengingat kondisi keuangan keluarga mereka pada tahun 1998 sedang kritis.

Perjuangan pertamanya saat ia belajar di Pondok Pesantren Modern yang didengar dari beberapa alumni, berhasil meraih beasiswa ke Kairo yang membuatnya bersemangat.

“Anti mau jadi duta besar? Gak salah? Mimpi Anti tuh ketinggian!” ejek temannya saat itu.

Saat itu Shafa tidak memedulikannya. Namun, ia terpaksa keluar dari Pondok Pesantren di tahun ketiga akibat fitnah dari seseorang yang membuatnya malu saat sedang pengumuman pemenang lomba pidato.

Ketika kembali ke Jakarta, ia memutuskan untuk mengubur semua impiannya. Setelah beberapa kejadian menimpanya hingga ia ditangkap polisi akibat fitnah dari orang yang sama, yaitu Tania. Ternyata Allah masih memberinya kesempatan untuk mewujudkan impian.

“Setiap kesulitan pasti ada kemudahan.” Saat di tengah keputusasaan, ia mendapat kesempatan untuk melanjutkan pendidikan melalui jalur beasiswa.

Dengan penuh tekad, ia melanjutkan impiannya kembali dengan terus meminta doa dari orang tuanya dan berusaha keras.

Apakah Shafa mampu mewujudkan impiannya? Bagaimana kisah selanjutnya?

***

Jika ada yang minat jadi marketer atau sekadar memesan silakan hubungi Nida 081282910519.

Mantapkan Move on-mu Bersama Allah

Spesifikasi Buku

Judul Buku: Mantapkan Move on-mu Bersama Allah

Penulis: Anha Hariana

Alumni: KMO Club Batch 08

Halaman: 176 halaman

Cover: Soft cover

Size: 14×21 cm

Berat: 250 gr

Jenis Buku: Non Fiksi

Ket. Pemesanan: Ready Stok

Sinopsis:

Jatuh cinta adalah fitrah. Mengenal rasa suka pada lawan jenis, mengekspresikan perasaan yang disebut “Cinta” adalah hal yang manusiawi. Atas dasar suka sama suka, akhirnya dua insan menjalani hubungan dalam bingkai Islam (menikah), ada juga yang memilih jalan lain (pacaran). Kebanykan manusia memilih jalan kedua.

Awalnya bahagia, bahkan dunia serasa hanya milik mereka yang sedang dilanda cinta. Saking cintanya, mereka mengabaikan aturan Yang Mahakuasa bahwa tak ada hubungan antara lawan jenis atas nama cinta di luar pernikahan. Apakah mereka mengetahui hal ini?

Hingga suati hari, salah satu dari pihak yang mengaku cinta mengabaikan pasangannya. Entah karena ada orang lain yang dicinta atau sudah bosan dan ingin berpindah ke lain hati. Apa yang terjadi kemudian? Satu pihak akan merasa tersakiti dan dihianati. Rasa galau menyergap luar biasa. Dunia seperti akan berakhir.

Tulisan ini hadir bagi mereka yang galau karena “Cinta”. Penulis mencoba memberikan solusi bagaimana menjalani cinta yang sebenarnya. Bagaimana move on dari masa lalu yang seolah mengikat langkah sehingga semua jalan terlihat buntu? Bukankah setiap hari berhak bahagia?

Percayalah, kamu tidak sendiri. Ada ribuan kisah di luar sana yang akan membuka hatimu bahwa cinta tak seharusnya membuat galau. Jangan biarkan masa lalu menghancurkan masa depanmu hanya karena sebuah rasa yang tidak terkendali.

When I See You Again

Spesifikasi Buku

Judul Buku: When I See You Again

Penulis: Sulizlovable

Alumni: KMO Club Batch 15

Halaman: 356 halaman

Cover: Soft cover

Size: 14×21 cm

Berat: 350 gr

Jenis Buku: Fiksi

Ket. Pemesanan: Ready Stok

Sinopsis:
 
Berawal dari niat jahil sahabatnya yang meminta Nadine mendekati seorang pria, dengan alasan pria itu sedang depresi karena putus cinta. Nadine menyetujui permintaan sahabatnya, kendati semua itu hanyalah alasan Aldy agar Nadine bisa segera mempunyai pacar.
 
Meskipun “misi” mendekati Adrian batal, namun sikap Adrian menunjukkan bahwa ia tertarik pada Nadine.
 
Seiring waktu berjalan hubungan keduanya semakin dekat, Nadine pun benar-benar sudah jatuh cinta dengan sosok Adrian. 
 
Di sebuah acara camping, Adrian memutuskan untuk menyatakan cintanya kepada Nadine dan keduanya resmi berpacaran.
 
Badai kehidupan datang saat Sheila mantan pacar Adrian kembali hadir, dan Adrian mengalami krisis kepercayaan diri kala itu. Hal tersebut mempengaruhi hubungan keduanya, sampai akhirnya hubungan mereka berakhir.
 
Lima tahun kemudian, keduanya dipertemukan kembali dalam lingkungan yang sama. Perasaan Nadine masih seperti dulu, begitupula dengan Adrian. Namun, kenyataannya Adrian salah paham dengan status Nadine.
 
Apa yang membuat Adrian salah paham?
Mampukah mereka kembali bersama?

Carita Kahirupan

Spesifikasi Buku

Judul Buku: Carita Kahirupan

Penulis: Santi Kartika Sari

Alumni: KMO Club Batch 15

Halaman: 110 halaman

Cover: Soft cover

Size: 15×21 cm

Berat: 150 gr

Jenis Buku: Fiksi

Ket. Pemesanan: Pre Order

Cerita kehidupan selalu menyimpan berjuta hikmah terdalam untuk selalu ditafakuri.
 
Lika liku kehidupan mengajarkan kita untuk bisa lebih berbenah dalam menyikapi setiap ujian kehidupan.
 
Buku Carita Kahirupan merupakan kumpulan cerita fiksi dalam Bahasa Sunda.
 
Menyimpan kisah-kisah sederhana dalam kehidupan tetapi syarat makna. Menguras emosi dan misteri.

Untaian Kata

Spesifikasi Buku

Judul Buku: Untaian Kata

Penulis: Siti Nursulistyawati

Alumni: KMO Club Batch 15

Halaman: 102 halaman

Cover: Soft cover

Size: 13×19 cm

Berat: 150 gr

Jenis Buku: Fiksi (puisi)

Ket. Pemesanan: Ready Stok

 
Seperti sebuah lagu,
Terkadang isi hati hanya bisa diungkapkan lewat sebuah kata
 
Untauan kata adalah kata yang tidak perlu diekspresikan, melainkan dirasakan dan diresapi artinya.
 
Untaian kata adalah pengganti dari kata hati.
Mari jatuh cinta dan patah hati sekali lagi dengan buku ini
 

Bahasa Kalbu

Spesifikasi Buku

  • Judul Buku: Bahasa Kalbu
  • Penulis: Nining Nurfajrina
  • Alumni: KMO Club Batch 15
  • Halaman: 173 halaman
  • Cover: Soft cover
  • Size: 
  • Berat: 0,3 kg
  • Jenis Buku: Fiksi (cerpen dan puisi)
  • Ket. Pemesanan: Pre Order
Sinopsis
 
Kumpulan puisi dengan diksi sederhana terinspirasi dari kehidupan nyata dan contohnya ada di dekat kita. 
 
Kumpulan cerpen yang menggugah pembaca dengan judul yang membuat penasaran. Ini murni fiksi hasil rekaan penulis. Namun, contohnya mungkin ada di dekat kita.
 
Penulis menyelipkan hikmah dan pelajaran dari setiap cerita yang ditulisnya. 
 
Satu lagi kelebihan dari buku ini yaitu adanya materi singkat tentang apa itu puisi dan cerpen, unsur intrinsik, majas dan contohnya. Meskipun tidak selengkap di buku 101 dosa penulis tapi Insya Allah bisa bermanfaat membantu tugas di sekolah.

Menuai Hikmah Patah Hati

Spesifikasi Buku

  • Judul Buku: Menuai Hikmah Patah Hati
  • Penulis: Muhammad Amin
  • Alumni: KMO Club Batch 12
  • Halaman: 118 halaman
  • Cover: Soft cover
  • Size: A5
  • Berat: <1kg
  • Jenis Buku: Fiksi (kumpulan prosa)
  • Ket. Pemesanan: Pre Order 24 Februari – 15 Maret 2019

Sinopsis

“Semoga di waktu yang berbeda dari hari ini kita selalu diberi kesempatan untuk menikmatinya, entah dalam kebersamaan atau hanya sekadar kenangan”

Tak selamanya kisah asmara berakhir bahagia. Ada kalanya jalan berliku dan luka sembilu yang harus dihadapi. Terkadang dibumbui juga oleh patah hati.

Bagi sebagian orang, patah hati begitu menyakitkan dan seakan semua kisah kehidupannya telah berakhir. Namun, buku ini menghadirkan sisi sebaliknya. Bahwa patah hati terhebat pun senantiasa mengandung hikmah.

Dapatkan renungan-renungan tentang cinta dalam diam. Tentang cinta dalam hati yang tak pernah terungkapkan. Tentang patah hati yang merubah diri menjadi lebih baik.

Mari menyelami untaian pelajaran berharga dari patah hati karena barangsiapa yang mampu menangkap hikmah dari berbagai peristiwa, sesungguhnya ia telah dianugerahi kebaikan yang banyak oleh Sang Pencipta.

Terimakasih sudah mengunjungi kami. Kritik dan saran kami harapkan untuk perbaikan menjadi lebih baik.

Scroll To Top Sidebar
We use cookies to improve your experience on our website. By browsing this website, you agree to our use of cookies.